19 April 2008

Via Mamamia, Bongkar Celengan Demi Audisi

Via Mamamia, Selly Olivia "Banyak bintang besar lahir dari ajang kontes talenta. Kali ini, seorang putri Riau sedang berjuang menuju puncak, mengasah potensi diri sekalian mengharumkan nama daerahnya"
Mamamia.. Mamamia.. mama menyertaiku
Mamamia.. Mamamia.. ada mama di sampingku
Bersama-sama aku dan mama.. maju ke depan
Menjangkau dunia…

Kamu-kamu pasti tahu dengan lagu itu. Yup, itu adalah theme song dari reality show Mamamia Show, program televisi yang punya jutaan penggemar. Program ini juga top rating yang mengedepankan kedekatan antara mama dan putrinya, hadir di Indosiar setiap Jumat, pukul 18.00 WIB.

Di acara Mamamia Show 2008 ini Riau harus berbangga hati. Karena, Selly Olivia atau Via dan Mama Nani, kini sedang berjuang untuk mendapatkan predikat sang jawara di Mamamia 2008. Tidak mudah untuk bisa ikut bergabung dalam 15 besar para kontestan Mamamia. Perlu semangat tinggi dan mental yang kuat untuk bisa bersaing. Via dan Mama Nani, kepada Xpresi akan berbagi pengalaman seputar perjalanannya hingga lolos ke babak Mamamia Show 2008.

Nekad ke Jakarta
Via sudah menyanyi sejak kelas 3 SD. Pertama kali nyanyi, dia mendapat honor Rp 5 ribu. Hingga SMA, dia nyanyi dari panggung ke panggung, dari acara ke acara. Honor yang diterimanya pun lumayan, bisa menutupi biaya sekolah dan membantu perekonomian keluarga. "Sebenarnya pada Mamamia 2007 lalu, Via ingin sekali ikut. Tapi masih kekurangan dana," ujar Via kepada Xpresi beberapa waktu lalu.

Barulah 23 Februari 2008 lalu, Via dan Mama Nani memberanikan diri untuk mengikuti audisi ke Jakarta. Demi mengikuti audisinya, tanpa ragu dia menghempaskan celengan ayamnya.

"Keinginan ini, sudah tersimpan sejak tahun lalu. Jadi, tak akan Via lewatkan. Walaupun harus menguras isi tabungan, itu sih nggak masalah. Uang dapat dicari, namun kesempatan takkan datang dua kali. Maka, dengan bismilahirrahmanirahim, Via mulai perjuangan ini," ceritanya. Dan hasilnya memang tidak mengecewakan. Via (Selly Olivia)pun lolos masuk 42 besar. Menjelang konser perdana Mamamia Show, Jumat (11/4), Via, Mama Nani dan Ayahnya Jhon Edison menggalang dukungan dari berbagai pihak. Via rela mengisi berbagai acara untuk bisa mendapatkan dukungan. Dan atas kerja kerasnya tersebut, Via berhasil mendapatkan dana untuk menutupi biaya selama tinggal di Jakarta.
Dia juga mendapat dukungan dari H Thamsir Rachman, Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk, dan beberapa perusahaan swasta seperti Honda dan lainnya.
Rp 3 Juta Setiap Konser Ternyata, prediksi biaya tak seperti yang dibayangkan. Bujet untuk perjuangannya itu terus membengkak. Ayahnya, John Edison, mengaku sempat kewalahan mencarikan dana untuk putrinya."Untuk setiap konser , Via harus menyediakan uang sekitar tiga juta rupiah. Namun, saya harus berjuang sekuat tenaga untuk mencarikan biaya tersebut.
Saya sudah coba ke sana-kemari, namun hasilnya masih nihil. Saya tidak mau lagi mengajukan proposal, karena saat ini Via, tidak bisa pulang ke Pekanbaru untuk mengadakan road show," ujar John Edison. Minggu ini, kebetulan perusahaan tempat ayahnya bekerja yang memberikan dukungan. "Tapi untuk minggu depan, saya tidak tahu siapa lagi yang bisa membantu saya," papar ayahnya lagi.

Satu hal yang membuat sang ayah tak pernah lelah mendukung anaknya, karena Via selalu memberikan penampilan terbaik setiap tampil. Ini bisa dilihat dari komentar para komentator yang positif. Namun, hal ini tidak membuatnya besar kepala. Karena ia harus berlatih untuk terus jadi yang terbaik. "Via ingin selalu jadi yang terbaik. Jadi, selama tinggal di Jakarta, Via terus latihan teknik vokal, koreografer dan kepribadian. Biasanya kegiatan ini berlangsung setiap Senin hingga Jumat di Villa Cibubur Jakarta," katanya. Setiap Sabtu, ketika dia libu, Via juga tetap latihan di rumah kontrakannya di Jalan Damai Jakarta, berdekatan dengan studio Indosiar.

Ingin Bangun Sekolah
Walau sudah masuk 14 besar, Via masih khawatir dengan dirinya. Apakah pada penampilan nantinya ia akan masuk ke zona kritis. "Duh, jangan sampai deh! Via masih ingin terus menunjukkan penampilan yang terbaik, target utama Via harus menjadi the best pada Mamamia 2008," katanya.Tapi, Via tidak mau pasang target tinggi-tinggi. Baginya, bisa masuk tiga besar saja merupakan anugerah terindah bagi Via. Makanya, hingga saat ini Via mohon doa dan dukungannya agar Via bisa tetap tampil di Mamamia 2008 ini.

Ada harapan besar dalam hati dara pengagum Once-Dewa 19 ini jika ia menjadi sang jawara. "Ini masih niat sih, jika lolos menjadi sang jawara Mamamia 2008, Via ingin sekali memperbaiki sekolah Via (SMK Perbankan Pekanbaru) dan ingin membantu perekonomian keluarga. Soalnya, penghasilan Papa sebagai sopir masih belum bisa menutupi kebutuhan adik-adik Via," tutupnya lirih.

Biodata
Nama : Selly Olivia
TTL : Pekanbaru, 20 Januari 1991
Alamat : Jalan Adi Sucipto No 2A Sidomulyo Timur Pekanbaru
Cita-cita : Penyanyi Profesional
Sekolah : SD 003 Tampan / SMPN 8 Pekanbaru / SMK Perbankan Pekanbaru
Orang Tua : Jhon Edison dan Nani Wijaya
Prestasi Bergengsi :
- Juara I Lagu Pop se-Provinsi Riau
- Vocalis Rock Terbaik se-Sumatra
- Juara I Lagu Melayu se-Pekanbaru tingkat Pelajar
- Juara I Lagu Dangdut se-Provinsi Riau

Posting asli oleh Xpresi Riau Pos
Update: Via Mamamia Lolos Lagi!
Update: Via ke Grandfinal Mamamia Show 2008

10 komentar:

  1. Ayo kawan-kawan dukung Via, tonton terus Mamamia Show, lihat juga postingannya disini

    BalasHapus
  2. Wahaha, pasti lah aku dukung VIA :) ... tapi dengan doa saja yaa .... Lagi di negeri orang soalnya :D

    BalasHapus
  3. Kalo Via Mamamia, Bongkar Celengan Demi Audisi, yang dari Aceh jual motornya.

    BalasHapus
  4. via.... kami juga mendukung mu, tapi jan buka celengan ajha dunk.. jual keq sertifikat tanah biar lebih keren. masak kalah ma aceh yang jual motor.. ayo semua, dukung via jual tanah...

    BalasHapus
  5. nangis itu bagus untuk seorang penyanyi atau ciri khas gadis pekanbaru kali ya..

    tapi cengeng nggak bagus apa lagi kalo jadi ke-khas-an gadis Pekanbaru!

    BalasHapus
  6. hy........ aq ngefans bngt nh ma km via....aq doa in mdh2an km juara mamamia y..... slm bwt mama nani. nh aq sbrin numb aq 085692340184

    BalasHapus
  7. kita bersama-sama berharap agar dia juara.. paling tidak nama daerah kita ikut terangkat, amin..

    BalasHapus
  8. ujang

    Via, oh via mukamu boros banget? dandanan lu kaya tante-tante banget?
    Ga banget deh lu.Body lu kaya ibu2 yang udah ngelahirin 2 anak. Aduh ga ok bgt. Yang pasti kalo liat tampang lu males banget, so oke, padahal oeeeksss.
    Peace, dari hati yang terdalam.

    BalasHapus
  9. Pedas tuh mas komentarnya, apa benar dari hati terdalam? (atau lagi syirik)

    BalasHapus
  10. via...
    you're the best
    kamu yang layak jadi juara...
    you have a very unique and powerfull vocal character...

    BalasHapus

Banyak Dibaca