21 Januari 2011

Film Tentang Raja Ali Haji




Film tentang Raja Ali Haji. Raja Ali Haji adalah pahlawan nasional bahasa Indonesia. Iadipercaya, telah mempopulerkan bahasa Melayu menjadi bahasa pemersatu bangsa. Karya Raja Ali Haji, Gurindam 12, berisi nasihat kepada anak manusia agar hidup selamat dunia akhirat, sangat fenomenal dan dijadikan banyak acuan di seluruh negeri.

Berngakat dari itupulalah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) berani pengucurkan dana hingga 4 Milyar untuk sebuah Film yang berjudul Mata Pena Mata Hati Raja Ali Haji, sebuah film dokumenter tentang Raja Ali Haji.

Film Raja Ali Haji ini dibintangi Alex Komang sebagai tokoh utama, dan Henidar Amru sebangai Engku Hamidah. Fil ini sudah pernah di putar Cinemaplex 21, terutama di Mega Mall Batam Center. Film Raja Ali Haji berdurasi sembilan puluh menit, diputar tiga hari berturut-turut saat pertama kali diluncurkan

Untuk membuat film biografi Raja ALi Haji tersebut memakan waktu selama tiga tahun, sejak 2006 lalu. Semoga film tersebut bisa dijadikan acuan bagi peneliti dan mahasiswa yang ingin tahu lebih dalam mengenai sang tokoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca