03 Agustus 2009

Logo PON XVIII Riau 2012

Logo PON XVIII Riau 2012Memang pergelaran PON XVIII Riau 2012 terbilang masih lama, tepatnya PON ke-XVIII yang digelar di Riau pada tahun 2012 ini tiga tahun lagi. Sebagaimana pelaksanaan PON sebelumnya yang ada logo tersendiri, PON Riau juga memiliki logo berbeda.

Logo PON XVIII Riau 2012 ini, sama halnya dengan logo PON ditempat lain pasti akan berbeda. Logo dibuat berdasarkan kekhasan daerah Provinsi Riau. Logo PON XVIII Riau 2012 adalah berbentuk layar, kemudian diatas layar ada lambang Pekan olahraga nasional (PON) dan bagian bawah layar logo ada air yang mungkin melambang daerah Riau yang banyak terdapat sungai.

Layar yang menjadi bagian utama logo terdiri dari tiga unsur warna, tentu saja warna khas daerah Riau. Warna layar pada logo itu adalah Hijau, Kuning dan Merah.

Aduh.. untuk apalagi dijelaskan tentang Logo PON XVIII Riau 2012, langsung saja lihat gambar disamping itulah dia logo nya...

NB: Dilarang mencomot foto Logo PON XVIII Riau 2012 disamping tanpa menyertakan link sumber aslinya!

3 komentar:

  1. salam kenal sob..
    mampir juga ya ke blogku
    http://beriita-riau.blogspot.com
    berita-berita tentang Riau

    BalasHapus
  2. ada sedikit kurang pas dalam logo itu.. :
    1. Logo PON (lingkaran lima warna) yang terletak agak miring, sebaiknya logo PON itu diletakkan diatas tulisan.
    2. Untuk Tulisan sebaiknya susunannya cukup 2 baris yaitu : Baris pertama "PON XVIII"
    Baris kedua "RIAU 2012"
    3. Jadi di bagian kanan bawah itu ada : Logo PON (lingkaran lima warna), tulisan "PON XVIII" dan "RIAU 2012". semuanya dibuat dalam format rata kanan.
    Mungkin dengan seperti itu, logonya sedikit lebih bagus.

    Tapi ini hanya penilaian saja. Semua terserah kepada Panitia.

    BalasHapus
  3. satu lagi catatan untuk logo PON RIAU 2012, tentang 5 lingkaran 5 warna. Setahu aku, 5 lingkaran 5 warna itu adalah lambang olimpiade. sementara untuk PON adalah 3 lingkaran. Jadi kurang tepat kalau 5 lingkaran 5 warna itu diletakkan di logo PON.
    Coba lihat di official website PON Kaltim 2008.
    Semoga bisa menjadi periksa.

    BalasHapus

Banyak Dibaca