19 Juni 2009

Hadiah Ulang Tahun ke-225 Pekanbaru


Ulang tahun kota Pekanbaru kali ini, tepatnya pada usia ke-225 terasa sangat spesial. Karena beberapa penghargaan yang diraih Pekanbaru tahun lalu kembali bisa diraih tahun ini, yaitu terpilihnya kota Pekanbaru sebagai kota terbersih sw-Indonesia 2009. Entah iya entah tidak tapi Pekanbaru kini mulai identik dengan kebersihan.

Kondisi kebersihan itulah yang membuat Kota Pekanbaru berhak mendapatkan predikat sebagai Kota Adipura untuk kelima kalinya pada 5 Juni lalu. Adipura itu juga sangat istimewa karena Pekanbaru menduduki posisi pertama sebagai kota terbersih se-Indonesia. Riau mengungguli kebersihan Kota Malang, Balikpapan, Padang, Batam, Bandar Lampung, dan Yogyakarta.

Hadiah lainnya adalah kerapian berlalu lintas di Kota Pekanbaru yang pada awal Mei 2009, untuk keenam kalinya secara berturut-turut, Pekanbaru mendapat penghargaan tertinggi nasional Wahana Tata Nugraha. Penghargaan Adipura dan Tata Nugraha seakan menjadi kado tetap hari ulang tahun Kota Pekanbaru setiap tahunnya yang pada tahun ini berusia 225 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca