14 Juni 2008

Pengunguman Tingkat Kelulusan UN SLTA Riau

Siswa SMA, SLTA RiauPEKANBARU - Sebanyak 3.310 atau 6,47 persen dari total 51.131 siswa peserta Ujian Nasional (UN) se-Provinsi Riau Tahun Pelajaran 2007/2008 dinyatakan tidak lulus. Dengan begitu rata-rata kelulusan UN SLTA Riau tahun 2008 ini adalah 93,52 persen. Hasil kelulusan UN ini, disepakati diumumkan secara serentak se-Provinsi Riau, Sabtu (14/6) siang ini.

Jumat (13/6) pagi kemarin, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau mengumpulkan Disdik kabupaten/kota se-Provinsi Riau, untuk menyerahkan secara langsung hasil UN tersebut.
‘’Hasil ini baru kami terima dari pusat jelang Magrib Kamis (12/6) sore, berupa master. Lantas diolah di sini oleh Sub Bagian SMA. Setelah dipilah per sekolah, barulah pagi ini kami serahkan ke Disdik kabupaten/kota,’’ jelas Kepala Disdik Riau HM Wardan MP, didampingi Wakil Kepala Disdik Riau Drs Zailani Arifsyah, dan Kepala Subdin Pengembangan SMA Disdik Riau Agustiarman disela-sela penyerahan berkas kelulusan ke Disdik se-Riau.

Wardan mengharapkan kabupaten/kota bisa mengumumkan hasil UN tersebut secepat mungkin dan sebaiknya serentak. Atas anjuran ini pulalah akhirnya kabupaten/kota sepakat mengumumkan hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB di masing-masing sekolah.

Secara rinci, pengumuman kelulusan UN ini untuk jenjang SMK tingkat kelulusan rata-rata se-Provinsi Riau mencapai 94,06 persen, dengan jumlah peserta UN se-Riau 10.911 orang. Dari jumlah ini berhasil lulus sebanyak 10.263 orang dan tak lulus 648 orang.

Untuk jenjang SMA/MA, terdiri atas Jurusan IPA tingkat kelulusan 98,11 persen dengan jumlah peserta 14.506 orang. Dari jumlah ini, yang lulus 14.233 orang dan tidak lulus 273 orang. Jurusan IPS tingkat kelulusan rata-rata 90,62 persen dengan jumlah peserta 25.442 orang. Dari jumlah ini lulus sebanyak 23.058 orang dan tidak lulus 2.384 orang. Jurusan Bahasa, jumlah peserta 272 orang, yang lulus sebanyak 267 orang dan tidak lulus 5 orang dengan tingkat kelulusan 98,16 persen.

Kelulusan:
SMA
IPA 98,55 persen,
IPS 92,46 persen dan
Bahasa 98,26 persen.
MA
IPA 94,20 persen,
IPS 84,30 persen dan
Bahasa 98,09 persen.


Kampar berhasil mencapai angka kelulusan tertinggi (98,1 persen), sementara Dumai mendapat angka kelulusan terendah yaitu hanya 81,5 persen.

Sumber: Riau Pos

9 komentar:

  1. Makasih sudi mampir di bonoriau ... memang netap di bumi riau

    BalasHapus
  2. hmm, q dengar ada mu/smk di daerah palas/panam yg 100% anak didiknya gak lulus gt yah, krg jls infonya ..

    BalasHapus
  3. To Bonoriau: Sama-sama, saya putra daerah Riau, bermastautin di Pekanbaru..

    To Atrix: Panam apa Palas...?, ok dicari tahu deh nanti infonya.

    BalasHapus
  4. Oi men, foto gw tuh...

    yang coret-coret gaya sombong...

    hehehe...

    plis visit

    Athaya

    dan FS

    athayatandaq@yahoo.com

    oK!

    BalasHapus
  5. To Ridwan: ya ya itu fotomu.. tapi laen kali males ah pake foto dari kamu! (nuntut terus....)

    BalasHapus
  6. Dalam pemilu yang akan datang ada nggak parpol atau capres yang akan mengkampanyekan program penghapusan ujian nasional? PAsti banyak dipilih oleh pemilih pemula yang umumnya pelajar (ortu juga pastio setuju). Setuju..............

    BalasHapus
  7. To dr. Didi : Maksudnya bapak nggak setuju sama penghapusan Ujian Nasional??

    BalasHapus
  8. Pertama
    Mengenai posting di blog ku memang sedapat mungkin dibuat dalam bahasa awam, kalau pake literatur segala itu mah namanya referat, skripsi atau thesis. Tulisan blog ini aku buat tujuannya untuk memberi info sederhana dan menghibur. Karena kalu serius pasti membosankan. Dan dokter kalau seius terus ya susah lah. Mau yang serius ? tinggal kontak OL dg YM atau copy delta.

    Kedua
    Aku termasuk yang kurang setuju konsep ujian nasional. Harusnya materi (guru dan pejaran) dulu yang distandarkan, setelah itu okelah baru ujiannya distandarkan

    Salam
    dr Didi Kusmarjadi SpOG

    NB
    1. Di Pkb banyak teman2 satu pendidikan aku diantara : dr Zulmaita SpOG, dr Sri GB SpOG, dr Budi Mulyana SpOG, dr Meidy Sulianta SpOG, dr Teddy Yustin SpOG. Ntar kalau kebetulan bawa isteri atau pacar ngecek hamil oops say my name to them they will be surprise...he he he buktiin dah...
    2. Blog PEKANBARU RIAU nya OKE juga. Boleh di link di blog ku ? Juga sebaliknya ?

    BalasHapus

Banyak Dibaca