19 April 2008

SMAN 9, Mendominasi Juara Festival Seni Budaya Melayu

Lima hari berjalannya pelaksanaan Festival Kreatifitas dan Parade Seni Budaya Melayu antar Pelajar SD ,SMP,SMA/SMK se-Pekanbaru digedung Dharmawanita Pekanbaru, SMAN 9 Pekanbaru, masih mendominasi sebagai pemenang lomba. Hal ini sangat didukung dan dipersiapkan secara matang oleh tim dari SMAN 9 Pekanbaru. Pahlanuddin, salah satu guru yang mengkordinir perlombaan ini menyatakan bahwa persiapan yang matang akan membuahkan hasil yang memuaskan.


Selain itu, dukungan dari sekolah juga sangat menentukan keberhasilan siswa. ''Setiap kegiatan ini saya selalu ikut dan Alhamdulillah, setiap tahunnya kami terus mendapatkan prestasi yang membanggakan. Lagipula, dari pihak sekolah sangat mendukung segala kelengkapan atribut yang diperlukan untuk utusan sekolah. Jadi, mereka begitu antusias dan semangat dalam mengikuti lomba ini. Dan alhasil, gelar menjadi sang jawara pun bisa kami dapatkan,'' ungkap Pahlanuddin,selaku Waka kesiswaan di SMAN 9 tersebut.

Ditemui saat peragaan busana melayu, Pahlanuddin optimis menyatakan bahwa usahanya itu akan berhasil. Karena, ia berkomitmen setiap kompetisi yang diikutinya adalah untuk di menanginya. ''Selama bertahun-tahun mengikuti lomba ini saya berprinsip, bahwa saya datang untuk menang, saya kalah saya tidak akan menyerah. Saya akan terus mencari dimana letak kekurangan itu, dan akan saya perbaiki untuk perlombaan tahun ini,'' ungkapnya lagi.

Sementara ini, SMAN 9 Pekanbaru telah meraih Juara Harapan III untuk kolaborasi musik, Juara II syair Putra dan Juara Harapan II untuk syair Putri. Dan untuk perlombaan rebana SMAN 9 menyatakan belum ada persiapan yang matang, ''Jadi jika tidak ada persiapan yang matang, maka kami tidak akan mengikutinya. Dari ke semua lomba, hanya Rebana yang tidak kami ikuti, dan mudah-mudahan tahun depan kami bisa mengikuti cabang lomba rebana ini,'' tambah Pak Palla, panggilan akrabnya.
Menjelang naik panggung, Tim Xpresi sempat menemui Rendy Harlindo kelas XI IPA 6 dan Dini Ayu Zakiyati kelas XI IPA 4, mereka menyatakan sudah melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti lomba peragaan Busana Melayu ini.

"Alhamdulillah, karena didikan Pak Palla, kami jadi lebih optimis untuk bisa menang dalam lomba peragaan busana melayu ini. Karena, sesuai dengan prinsip Pak Palla ini, kami datang untuk menang" ungkap bujang dan dara utusan dari SMAN 9 Pekanbaru ini. Dan Alhasil pada hari itu juga, Rendy meraih Juara I lomba Busana Melayu Putra. Dan Dini meraih juara Harapan II. Sementara di cabang Nasyid SMAN 9 meraih Juara Harapan I.(Ditulis oleh Shahid, diposting oleh Hendrawan)

8 komentar:

  1. smu 9 borong piala??????????

    ah bohong aja.... smu 1 dan cendana lebih banyak tuh dari smu 9.... smu 9 ahhh bohong ajah....

    BalasHapus
  2. SMU 9 pmbhong BESAR !!!!
    dominasi jwara ?? gak salah tu...
    prasaan dominasi harapan sih iya...
    buktinya piala kami lebih banyak tuh...
    gak harapan aja, yang jwara jga banyak.....
    SMA 9 yang paling tinggi cma nari,,
    itu pun jwara 3...
    SMU 9.. ah bohong aja...
    pembohong BESAR...
    yg dominasi jwara tu..
    1. Cendana
    2. SMU 1
    3. SMU 8
    10. SMU 9
    nomor 10 !!!

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. kalian ni mau untung aja
    sembarangan bilang2 dominasi jwara !!!
    BUSUK perangai klian tu !!
    jwara aja dikit dapat, gak ada jwara 1 nya,, paling tinggi jwara 3...
    kami yang dapat jwara 1 dua, jwara 2 satu, trus yang lain jga dapat, byasa aja kami tuh...
    gak ada di publikasikan...
    sok bgd seh LoH !!!

    BalasHapus
  5. woiiiiiiiiiiiiiii



    jangan iri lah ama smanine !!!!!



    sapiiii

    BalasHapus
  6. ada video bgus ne ttg sman9:
    http://www.youtube.com/watch?v=EXCg5HMIzQg

    BalasHapus
  7. sma lai kokk banyakkk sirikk sihhh ???
    kalian tu bener2 gg sportiff,,trimaeaddaan doonkkk

    BalasHapus
  8. baru piala itu aj udh ribut klen ...
    piala SMK 1 aj gak ckup d lobby ....
    gak ad bngga kami dowh ....
    piala ap klen mnta ad d situ ....
    gak prcya tngok aj ndiri ...
    hahahahaha

    BalasHapus

Banyak Dibaca