12 Oktober 2007

H-7, Polisi Siaga di Poskotik

Kota — Untuk mengamankan arus mudik Idul Fitri 1428 H, mulai H-7, delapan poskotik yang ada di wilayah Kota Pekanbaru mulai disiagakan. Rencananya, Sabtu (6/10), Poltabes Pekanbaru akan gelar pasukan untuk persiapan menempati poskotik.
‘’Ya, Sabtu besok (6/10) kita sudah siaga di Poskotik, karena H-7 kita sudah melakukan pengamanan di lapangan,’’ tegas Kapoltabes Pekanbaru, Kombes Pol Drs H Syafril Nursal SH MH, kepada Riau Pos, Kamis (4/10) di kantornya.
Dikatakan Syafril, di H-7 ini arus mudik sudah mulai ramai, karena masyarakat pekanbaru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia akan pulang ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarganya.
Kepada para pemudik, Syafril mengatakan agar perjalanan aman dan tidak ada kendala yang berarti, diharapkan para pemudik dapat memanfaatkan Poskotik. ‘’Baik untuk mengecek kesehatan maupun menanyakan tentang rute perjalanan mereka,’’ katanya.
Sehingga ucap Syafril sebelum para pemudik berangkat dengan armada yang mereka tumpang, sudah terbayang bagaimana situasi jalan maupun informasi lain selama dalam perjalanan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sudah dapat diantisipasi dengan cepat.
Syafril juga berharap, agar para pemudik tetap waspada terhadap aksi kejahatan selama dalam perjalanan. Jangan sampai niat dihati ingin berlebaran bersama keluarga dikampung malah berbalik menjadi duka, karena kelalaian dan tidak waspadanya pemudik selama perjalanan. Selain itu Syafril juga menyebutkan, di tempat-tempat keramaian dan rawan kejahatan, pihaknya sudah menempatkan petugas polisi. ‘’Sehingga jika terjadi aksi kejahatan akan segera diketahui siapa pelakunya dan polisi dengan mudah membekuk pelakunya,’’ ucapnya.
Beita Lengkap: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca