19 Oktober 2007

Banyak Warga Pekanbaru Urungkan Berlebaran di Bukittinggi

PEKANBARU - Gara-gara jalan lintas Riau-Sumatera Barat amblas pada Kamis malam (11/10) lalu, banyak warga Pekanbaru mengurungkan niatnya untuk berlebaran ke Sumatera Barat. Meski ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui, namun warga masih was-was juga menempuh jalur tersebut. Sejumlah warga yang ditemui RiauInfo Senin (15/10) menyebutkan dari awal sudah punya rencana untuk membawa keluarga berjalan-jalan ke Bukittinggi di hari lebaran ini.

"Bahkan rencananya pagi ini sudah bertolak ke Pekanbaru menuju Bukittinggi," ujar Daud (27) warga Rumbai, Pekanbaru. Namun karena adanya ruas jalan ke Sumbar longsor, dia mengurungkan niatnya untuk berangkat ke Pekanbaru.
"Iya meski saya mendengar jalan yang longsor kemaren sudah bisa dilalui, tapi saya tetap khawatir jika nantinya longsor akan terjadi di ruas jalan yang lain," jelasnya. Ketika ditanya kenapa tidak melewati jalur tengah yakni melalui Kiliranjao, Daud menyebutkan jalur tersebut sangat jauh. "Kasihan anak-anak, mereka pasti sangat capek kalau saya bawa menempuh jalur ke Kiliranjao itu," tambahnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Johansyah (31) warga Tanjung Rhu yang seyogyanya Senin ini bertolak ke Sumatera Barat untuk membawa anak-anaknya berlibur di daerah tersebut. "Dalam kondisi sekarang ini rasanya saya tidak berani membawa keluar ke sana. Takut kejebak kalau terjadi longsor," ungkap dia lagi [...]
Berita Lengkap: Riau Info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca