07 Juni 2009

Adipura ke-5 Pekanbaru 2009

Adipura ke-5 Pekanbaru 2009  'Tanpa Pasukan Kuning, Pekanbaru tak Akan Bersih'

Piala Adipura diarak keliling Kota Pekanbaru. Wako mengucapkan terima kasih kepada 'pasukan kuning'. Kadis terkait dan 12 camat pun diberi penghargaan.

PEKANBARU - Piala Adipura sebagai lambang Kota Terbersih se-Indonesia sampai di Pekanbaru, Sabtu (6/6) siang. Walikota Pekanbaru Herman Abdullah yang sudah lebih dulu datang, menyambut kedatangan piala yang sudah dipertahankan untuk kelimakalinya itu di bandara SSQ II. Piala sendiri dibawa oleh Kepala Bapedalda Pekanbaru, Dedi Gusriadi.

Usai penyambutan di bandara, Piala diarak keliling kota. Selain dimeriahkan bujang dan dara, persatuan motor gede turut menyemarakkan arak-arakan. Mulai dari Bandara, Piala Adipura diarak di sepanjang Jalan Sudirman. Arak-arakan berhenti di halaman kantor walikota dimana upacara penyambutan lanjutan juga sudah disiapkan.

Dalam pidatonya, walikota mengucapkan terima kasih kepada 'pasukan kuning' yang bertugas membersihkan hampir seluruh daerah di Pekanbaru. Baik pasukan kuning dari Dinas PU, Dinas Pasar atau pun DInas Kebersihan. "Kalau tidak karena pasukan kuning, Pekanbaru tidak akan bersih. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Herman yang diiringi tepuk tangan dan sorak sorai pasukan kuning yang ikut melakukan penyambutan.

Di saat pidato tersebut, tiba-tiba ada yang meneriakkan 'Honor..honor..' Semua hadirin pun tertawa termasuk walikota. "Nanti kita bicarakan honor. Tidak sekarang, malu kita," ujar Herman berkelit.

Herman pun meminta kepada semua pihak terutama camat untuk tetap menjaga kebersihan Kota Pekanbaru. Apalagi, Presiden SBY berjanji bakal datang ke Pekanbaru untuk membuka Gelar Teknologi Tepat Guna sekaligus melihat langsung kebersihan Kota Pekanbaru. "Tidak hanya SBY, tanggal 25-28 nanti 96 walikota se-Indonesia berada di Pekanbaru untuk menggelar Rakernas Apeksi. Mereka tentu ingin melihat betul, bagaimana kebersihan Kota Pekanbaru yang baru saja mendapatkan Piala Adipura," tambah Herman.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas terkait serta 12 camat. Yakni Kadis Kebersihan dan Pertamanan Maiyulis Yahya, Kadis PU Wan Idris Sani, Kadis Pasar Agustrin, Kadis Pendidikan Yuzamri Yakub, Kadis Kesehatan Rini Hermiyati dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Dedi Gusriadi.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Teguh Pribadi, atas nama dewan dan masyarakat mengucapkan terima kasihnya kepada Walikota Pekanbaru. Apalagi tidak hanya Adipura, Pekanbaru juga menerima penghargaan Sarana dan Prasarana Terbaik Kota Besar untuk Pasar Sail dan Taman Kota Arifin Ahmad. Selain itu, 2 sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata sedang 3 sekolah lainnya menjadi calon model Adiwiyata. "Semoga prestasi ini terus dipertahankan," ujarnya mengakhiri.

Sumber: RiauTerkini.Com

3 komentar:

  1. wah mantap neh maju terus pasukan kuning dalam membersihkan pekanbaru ini

    BalasHapus
  2. berkunjung saat mentari yang biasanya trik melanda pekanbaru kini redup mungkin karena ikut berkabung karena bencna terjadi lag

    BalasHapus
  3. salam kenalan dari Johor,Malaysia. Aku sememangnya teringin benar nak melawat Pekanbaru...katanya kotanya bersih dan mantap.

    BalasHapus

Banyak Dibaca