19 Februari 2009

Info Objek Wisata Riau

Wisata RiauInfo Objek Wisata Riau - Berikut ini merupakan daftar info objek wisata di Riau, sebagiannya masuk dalam agenda Visit Riau 2010 beserta ringkasannya. Tempat tempat wisata ini tersebar di-berbagai daerah Riau diantaranya Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Untuk objek wisata di beberapa kabupaten/kota di Riau lainnya akan segera menyusul guna mendukung Visit Riau 2010. Berikut ini daftarnya objek tujuan wisata Riau:

Wisata Kolam Pancing Alam Mayang
:











Satu-satunya wisata alam di tengah kota, tersedia tempat untuk memancing.


Wisata Alam Mayang
Taman rekreasi masyarakat kota Pekanbaru, tempat memancing, outbound serta merupakan tempat bersantai bersama keluarga. Alam Mayang juga selalu dijadikan tempat melakukan acara outdoor, pengunjungnya juga datang dari luar daerah!


Wisata Pacu Jalur Kuantan Singingi
:












Pacu Jalur salah satu tujuan Wisata Riau, masuk agenda Kalender Wisata Nasional, bahkan dijual untuk pariwisata internasional dalam Visit Indoensia Year 2008 serta Visit Riau 2009. Pacu Jalur adalah perlombaan tradisional Kabupaten Kuantan Sengingi. Nama "Pacu Jalur" merupakan sebutan dari sampan panjang dengan nama Jalur, digunakan untuk berpacu atau berlomba.


Wisata Mandi Potang Balimau Kasai
:












Ada beda Kabupaten Kampar dengan daerah lain, khususnya di Riau. Selain bahasanya unik-bahasa Ocu- daerah tersebut ada sebuah tradisi sebelum memasuki bulan Puasa Ramadhan, yaitu tradisi Mandi Potang Balimau. Dalam bahasa Ocu, kata Potang tersebut memiliki beberapa makna, pertama artinya “kemarin”, arti yang-kedua adalah sore atau senja. Sedangkan Balimau artinya menggunakan Limau atau jeruk - dalam hal-ini jeruk nipis - yang telah iris lalu direbus.


Wisata Festival Bakar Tongkang
:












Objek Wisata Indonesia, masuk kalender Event Wisata Nasional.


Wisata Kebun Binatang Kasang Kulim
:








Satu-satunya taman marga satwa atau kebun binatang yang ada di Pekanbaru, atau mungkin satu-satunya di Riau, terletak di pinggiran kota Pekanbaru. Tempatnya teduh, nyaman.


Wisata Rekreasi Danau Buatan Pekanbaru
:











Danau Buatan Pekanbaru kini dicanangkan menjadi objek wisata kota andalan Riau. Dengan biaya tidak sedikit tempat ini akan dibangun menjadi tempat tujuan wisata berkelas internasional.


Wisata Taman Putri Kaca Mayang
:











Lebih sebagai Taman Rekreasi, bermain keluarga daripada sebuah objek wisata, namun jika masa libur sekolah tiba tempat Kaca Mayang ramai dikunjungi pengunjung.


Obyek Wisata Riau, Istana Siak Sri Indrapura
:











Istana kerajaan satu-satunya berdiri secara permanen dengan arsitektur Eropa - Timur Tengah.


Wisata Religius, Masjid Jami' Air Tiris, Kampar
:











Masjid bersejarah Riau di Kabupaten Kampar, dibangun tahun 1901.


Wisata Religius Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Riau
:











Masjid desain modren termegah Riau.


Info Objek Wisata Religius Islamic Center Bangkinang
:










Majid termegah di serambi Mekkah.


Info Objek Wisata Rokan Hulu
Informasi wisata Kabupaten Rokan Hulu

Fenomena Bono, Kuala Kampar
Wisata Alam Riau

Taman Rekreasi Stanum Bangkinang
Wisata Alam kota Bangkinang

PLTA Koto Panjang
Wisata Alam pemandangan hutan alam asri di waduk PLTA

Taman Dalam Hutan Kuansing
Objek wisata alam, taman di tengah rimba raya.

Pasar Wisata
Wisata belanja, pusat penjualan barang antik Riau

Jembatan Siak
Objek Wisata alam, Jembatan termegah di Riau

Daerah Anda masuk kawasan Provinsi Riau, memiliki sebuah daya tarik wisata ? silakan kirim info lengkap, fotonya (jika ada) ke kontak Wisata Riau.

Weblog Wisata Riau siap mempromosikan objek, tempat wisata di daerah Anda. Pastikan objek wisata yang Anda kirim berlokasi di Riau: Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokon Hilir atau daerah sekitar yang masih termasuk teritorial Provinsi Riau. Ayo kita dukung tempat Wisata Riau.

16 komentar:

  1. Makasih infonya..
    saya punya teman akrab SMA dari riau balai karimun, tapi saya saya belum pernah ke sana..

    BalasHapus
  2. Makasih....saya punya teman "IRMA " di TANJUNG PINANG, walo saya tak pernah kesana, tapi dengan melihat info ini saya bisa tau bagaimana dia menikmati liburannya di Pulau Penyengat itu......da semua membuat saya ingin berkunjung kesana.........

    BalasHapus
  3. nice info ndor..., bisa di share nih di forum kite

    BalasHapus
  4. Blog walking malem malem gan .. :-)

    BalasHapus
  5. buat referensi Penilitian Ilmiah Gan, sama-sama dari Riau, dengan blog ini ane tau tempat-tempat wiasata di riau dan wisata kuliner yang terbaik di riau. nice info. thx

    BalasHapus
  6. Siplh, nanti kalo dah sukses aku kunjungi tempat2 itu semua... hehehehehe

    BalasHapus
  7. Tidak sesuai kenyataannyan, jàuh2 tempatnya

    BalasHapus
  8. infonya sangat bermanfaat, trima kasih.....

    BalasHapus
  9. Salam kenal dan salam wisata dari pulau tidung gan,kunjung balik ya

    BalasHapus
  10. Mohon informasi sehubungan dengan obyek wisata Riau
    Sebelumnya perkenalkan saya Jhon Wiyono dari seratour di Bandung. Saya ingin menjalin kerjasama dgn pengusaha Tour Travel dari seluruh Indonesia dalam hal Paket wisata Bandung.
    Kami sengaja merancang paket wisata dengan harga khusus agen dari luar kota Bandung, namun kendalanya adalah keterbatasan rekanan yang kami miliki karena kami masih perusahaan skala menengah. Namun demikian kami telah memiliki perizinan lengkap untuk menjalankan usaha kami di Bandung.

    Menurut hemat kami semua paket wisata Bandung murah yang kami rancang tidak akan sukses bila tidak ada relasi.
    Untuk itu kami berusaha mencari relasi atau rekanan dari seluruh indonesia agar bisa bekerjasama menjual paket wisata Bandung.

    Selain kpd para pengusaha Tour & Travel se Indonesia kami juga membuka kerjasama dgn para blogger atau web master yang bersedia menjual paket wisata Bandung dari seratour dengan sistim komisi penjualan.
    Namun kami tekankan disini bahwa komisi dari kami tidaklah sangat besar karena kami memang memasang tarif rendah untuk konsumen.
    Prinsip kami adalah memberikan harga terbaik untuk konsumen namun bersahabat untuk reseler

    Bila sekiranya bersedia untuk bekerjasama dgn seratour silahkan menghubungi kami melalui email kami atau sms ke nomor saya 0818220650
    Sekaligus untuk mengetaui besaran nilai komisi per transaksi dari kami.
    Untuk pemilik blog tidak ada aturan khusus untuk mejadi reseler namun kami memberikan bantuan berupa guideline agar terjadi penjualan dari blog anda.

    Kami yakin blog anda telah mendapatkan penghasilan besar dari google adsen namun apa salahnya bila ditambah lagi pemasukan dari hasil penjualan paket wisata Bandung dari seratour.
    Rupanya sekian dulu dari kami, kurang lebihnya mohon maaf
    Salam sukses selalu

    BalasHapus
  11. mantaaaab... mari lestarikan wisata di Riau :)

    BalasHapus
  12. Ada lagi yg belum terpublikasikan, yaitu Taman Nasional Tesso Nelo,,

    BalasHapus

Banyak Dibaca