27 Februari 2009

Honda DBL Riau Pos 2009 Dimulai

Event kejuaraan bola basket tingkat provinsi Riau, Honda Deteksi Basketball League (DBL) Riau Pos 2009, akan dihelatkan siang ini sekitar pukul 14.00 WIB di Hall a sport center Rumbai. Kejuaraan basket antar pelajar terbesar di Riau ini, tidak seperti tahun lalu, akan diikuti oleh berbagai SMA di Riau, hampir dari seluruh Kabupaten terwakili.

Honda DBL Riau Pos tahun 2009 ini diprediksi akan lebih meriah dari pada tahun 2008 lalu, selain persiapan tim-tim dari masing-masing sekolah lebih matang, ajang adu gengsipun akan terlihat. Status Juara bertahan yang dipegang oleh Santa Maria setelah mengalahkan MAN 2 pada final bagian Putra tahun lalu, tentu saja membuat sekolah lain ingin merengkuh gelar juara darinya.

Begitu juga SMAN 11 Putri Pekanbaru, tim juara yang berhasil mengantarkan salah satu pemainnya, Yoana, ikut ke Australia akan menghadapi pertandingan sengit guna mempertahankan gelar juara.

Honda DBL Riau Pos tahun ini memang akan sangat berbeda dengan tahun lalu, tim dari dari daerah-daerah akan ikut berlaga tidak seperti tahun lalu yang hanya didominasi tim basket SMA di Pekanbaru. Selain itu dari komposisi pemain juga pasti telah berubah. Contoh kecil saja SMAN 11 Putri Pekanbaru yang bakal kehilangan Yoana, pemain bintang DBL Riau Pos 2008 lalu karena sudah duduk di kelas XII. Begitu juga Runner-Up putra MAN 2 Model yang tidak akan diperkuat 80 persen pilarnya di tahun lalu, termasuk bintang DBL Riau Pos 2008, "Big To" Sugiharto yang kini juga telah duduk di kelas XII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca