09 Januari 2008

Museum Sang Nila Utama dan Dekranasda Riau


PEKANBARU - Museum Sang Nila Utama terletak di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, museum ini menyimpan berbagai aneka koleksi benda-benda sen dan budaya seperti pakaian adat, gaun pengantin, permainan rakyat seperti gasing, alat-alat musik dari berbagai daerah yang ada di Riau dan benda-benda bersejarah propinsi Riau lainnya.

Tidak jauh dari dari museum Sang Nila Utama ini terdapat satu bangunan khas dengan arsitektur melayu yang kental yaitu Gedung Taman Budaya Riau, dimana gedung ini digunakan sebagai tempat untuk pagelaran berbagai kegiatan budaya dan seni melayu Riau, dan kegiatan-kegiatan lainnya.
Dekranasda Riau terletak di ujung jalan Sisimangaraja. Dekranasda merupakan pusat cinderamata Riau terlengkap di Pekanbaru. Di Dekranasda ini anda bisa menemukan segala macam aksesories khas melayu Riau seperti busana melayu, batik Riau, kain tenun dan songket, berbagai kerajinan kayu dan lain-lain. Jadi jika anda ingin mencari cendramata di Pekanbaru kunjungi aja Dekranasda..

1 komentar:

  1. saya salut denagan museum sang nila utama..... tapi sewaktu saya ingin berkunjung terlihat di selebaran jadwal buka museum..... tapi bertepatan saya datang pada jadwal hari buka museum ko pintunya tertututp selalu ya..... trus sunyi..... kaya g' da kehidupan...... gimana donk pekanbaru.... bangunan yg ada cuma untuk pajangan doank... klo untuk di kunjungi bagi pejabat2 ja kali.... ato pada acara2 gituch... sprti idrus titin sudah tdak di gunakan lagi semenjak FFI diadakan.... gimana donk solusinya.... atau memang bangunan museum bukan untuk umum....???

    BalasHapus

Banyak Dibaca