02 Januari 2008

Arena Purna MTQ XVII Pekanbaru

Arena Purna MTQ Pekanbaru WISATA PEKANBARU RIAU - Purna MTQ XVII berlokasi di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, tidak jauh dari kawasan bandar udara Sultan Syarif Kasim II (SSK II). Foto disamping merupakan pintu gerbangnya yang diambil beberapa tahun lalu( belum ada kesempatan mau ambil yang baru he...3x).

Pada pusat lokasi ini berdiri dengan megahnya Anjung Seni Indus Tintin yang kini menjadi salah satu ikon budaya di Pekanbaru. Tempat dibangun untuk penyelenggaraan MTQ Nasional ke XVII, tahun 1994 yang lalu. Di arena ini kita dapat menikmati suasana santai yang mengasyikkan sambil menyantap berbagai macam makanan yang banyak di jual, mulai dari makanan ringan seperti jagung bakar, hingga makanan yang mengenyangkan ada tersedia di sini. Berbagai konser dan pentas seni juga dapat kita saksikan, baik di halaman purna MTQ ini maupun di dalam gedung/hall.

Purna MTQ merupakan pusatnya tempat nongkrong para remaja dan pemuda kota bertuah Pekanbaru, jangan terkejut bila berkunjung pada sore hari banyak anak muda yang menghabiskan waktu mereka disini dengan berbagai hal, dan pada subuh hari-hari libur tempat ini selalu ramai. Selain itu kita dapat pula berkeliling-keliling untuk melihat berbagai rumah adat setiap kabupaten dan kota se-propinsi Riau.

2 komentar:

  1. Mana gambar MTQ nya kok gak keluar ???? Btw, nama asli kawasan ini cukup panjang sebenarnya PURNA MTQ BANDAR SERAI... di dalamnya juga terdapat AKMR (Akademi Kesenian Melayu Riau) dan Gedung Anjung Seni Idrus Tintin...

    BalasHapus
  2. iya.. kemarin ada gannguan pas mo masukin fotonya..
    tunggu aja.

    BalasHapus

Banyak Dibaca